(0)



Mau ruangan yang terorganisir untuk meletakan item busana kamu? Walk-in closet bisa jadi solusi yang menarik! Selain menambah value rumah, penyimpanan barang kamu juga bisa jadi lebih rapi, lho.

Berikut tips dan contoh inspirasi desain walk-in closet mewah untuk rumahmu.


Key takeaways:

  • Terdapat perbedaan antara ruang ganti dan walk-in closet, salah satunya ukuran dan opsi pilihan penyimpanan barang.
  • Walk-in closet biasa memiliki beberapa hal, yaitu: sepatu, perhiasan, riasan, pakaian - semuanya dapat ditemukan di tempat dan waktu yang sama.
  • Membuat walk-in closet mewah dapat dilakukan dengan memainkan warna dan furnitur di dalamnya.

Apa bedanya ruang ganti dan walk-in closet?

Meskipun terdengar sama, ruang ganti biasa berbeda dengan walk-in closet. Berikut penjelasannya.

1. Walk-in closet biasanya berukuran lebih kecil dan dapat mencakup berbagai pilihan penyimpanan.

Walk-in closet adalah ruangan yang berdekatan dengan kamar tidur atau bagian dari kamar tidur dan berisi rak terbuka dan tertutup.

Walk-in closet dapat dilengkapi dengan penyimpanan dari lantai hingga langit-langit untuk memaksimalkan ruang. Solusi penyimpanan pintar untuk ditambahkan ke lemari kamu termasuk nampan perhiasan, palang celana, rel gantung tarik ke bawah, rak dasi, cermin ukuran penuh, dan banyak lagi.

2. Ruang ganti biasanya memiliki area rias dengan cermin dan tempat duduk.

Lemari pakaian kamu bisa semewah atau sepraktis yang diinginkan. Mereka sering kali menyertakan island penyimpanan, kursi, meja rias, dan cermin.

Ruang ganti yang dirancang secara profesional harus memiliki semua yang kamu butuhkan untuk berpakaian dan berdandan untuk hari itu. Tujuannya adalah untuk memungkinkan kamu menyelesaikan persiapan rambut, tata rias, dan lemari pakaian dalam satu ruang yang terkoordinasi dengan baik dengan semua yang kamu butuhkan mudah dijangkau.

3. Ruang walk-in closet dan ruang ganti dapat disesuaikan dengan kebutuhan spesifik kamu.

Memilih walk-in closet atau ruang ganti, buatlah ruang yang dapat kamu masuki sesuai gaya yang kamu ciptakan. Pilih dari beragam fitur desain khusus yang memungkinkan kamu memilih bahan, gagang pintu, sentuhan akhir, dan warna walk-in closet kamu.

Kamu juga bisa membuat walk-in closet yang berfungsi ganda sebagai ruang ganti dengan menambahkan meja rias atau menyisakan ruang untuk kursi yang nyaman untuk meletakkan sepatu dan aksesori.


Ada apa saja di walk-in closet?


Pada artikel yang dibuat oleh Akhsay di Closet & Beyond, desainer dan produsen sistem lemari walk-in closet menyediakan penyimpanan yang cukup. Sepatu, perhiasan, riasan, pakaian - semuanya dapat ditemukan di tempat dan waktu yang sama.

Ruangan walk-in closet membantu kamu agar menjauhkan kesan berantakan dari kamar tidur dan kamar mandi utama kamu. Karena kamu bisa bersiap-siap di walk-in closet dari awal sampai akhir, sehingga kamar tidur menjadi tidak berantakan.

Baca juga: Tips Buat Walk-In Closet Minimalis, Harus Tahu!


Tips Membuat Walk-in Closet Mewah

Lalu bagaimana tips utama untuk membuat walk-in closet mewah? Berikut tips yang disebutkan oleh kontributor artikel di website Bienal Custom Closet.

1. Gunakan Warna Cerah untuk Tema Palet Walk-in Closet

Walk-in closet adalah solusi untuk menyimpan barang-barang berukuran besar seperti gaun atau jas. Namun, tentu saja kamu bisa menyimpan barang-barang selain ini. Dapat juga digunakan sebagai tempat penyimpanan pakaian kasual, sneakers, jaket dan barang sejenis lainnya.

Walk-in closet memungkinkan kamu memajang barang-barang lebih besar di ruang lemari ini. Kamu bisa menggunakan seluruh ruangan untuk memajang barang, tapi kamu juga bisa membuat tema walk-in closet untuk rumah. Kamu bisa menggunakan warna cerah untuk lemari, furnitur, dan dekorasi dinding untuk menciptakan tema walk-in closet yang berkelas dan mewah. 

2. Gunakan Bahan Berkualitas Tinggi untuk Walk-in Closet Mewah

Menggunakan material berkualitas tinggi merupakan salah satu cara untuk membuat ruang walk-in closet kamu terlihat mewah. Tersedia bahan berkualitas tinggi seperti lemari dan laci custom serta unit rak custom. Bahan-bahan ini akan membantu kamu menata lemari sehingga kamu bisa menemukan barang dengan cepat.

Bahan berkualitas tinggi memiliki masa pakai yang lama, sehingga kamu dapat menggunakannya berulang kali tanpa khawatir akan rusak. Keuntungan lain menggunakan bahan berkualitas tinggi adalah daya tahannya. Ini bertahan lebih lama dan lebih jarang perlu diganti.

Hal ini juga dikonfirmasi dengan artikel dari Lee Blythe, desainer dan master builder dari perusahaan Blythe Building Company yang memberikan tips walk-in closet. Ia menyarankan beberapa item yang dapat mendukung desain walk-in closet mewah, yaitu:

  • Ottoman persegi/persegi panjang yang mewah di tengah ruangan
  • Kursi beludru
  • Kursi dekat jendela built-in khusus dengan bantalan yang cukup dan bantal yang indah
  • Kursi malas dengan aksen selimut

Inspirasi Desain Walk-in Closet Mewah


Beberapa desain yang ditampilkan pada website Bienal Custom Closet, pengelola walk-in closet profesional yang berbasis di Amerika, terdapat beberapa inspirasi untuk membuat walk-in closet mewah kamu.

Cek inspirasi desainnya di bawah ini.

 1. Desain Walk-in Closet Pria Mewah dengan Lemari Hitam

Saat membuat walk-in closet yang mewah, kamu perlu memilih bahan yang tepat. Misalnya, jika ingin tampilan gelap dan anggun, kamu bisa menggunakan lemari berwarna gelap dan lantai terang.

Kombinasi ini akan memberikan kesan mewah pada ruangan walk-in closet.

Kamu bisa menggunakan lemari dengan warna putih dan lantai berwarna terang jika ingin tampilan lebih modern. Kecerahannya akan menciptakan tampilan bersih dan ramping di ruang walk-in closet.

Kamu juga dapat menggunakan lemari dan lantai berwarna-warni untuk menciptakan tampilan yang menyenangkan dan funky.

Jika kamu masih bingung memilih bahan yang ingin digunakan, kamu tentu bisa berkonsultasi dengan desainer walk-in closet profesional. Mereka akan dapat membantu kamu memilih bahan yang cocok untuk ruangan walk-in closet.

2. Desain Walk-in Closet Mewah Wanita

Walk-in closet yang besar dan mewah ini memungkinkan wanita untuk menyimpan pakaian dan aksesorisnya dengan rapi. Yang terpenting, walk-in closet memberi wanita privasi yang mereka perlukan untuk berpakaian dan bersiap.

Banyak selebriti menggunakan walk-in closet mereka sebagai kesempatan untuk menunjukkan selera gaya mereka.

Beberapa wanita mendesain lemari mereka dengan tema tertentu, sementara yang lain lebih menyukai tampilan yang lebih minimalis. Apa pun gayanya, semua walk-in closet selebriti memiliki bahan berkualitas tinggi dan ruang penyimpanan yang luas.

Kebanyakan walk-in closet mewah dilengkapi fitur seperti lemari dan rak khusus, laci, dan rak gantung.

Hal ini memungkinkan wanita untuk menyimpan pakaian dan aksesoris mereka dengan cara yang mudah dijangkau. Selain itu, banyak walk-in closet mewah yang dilengkapi area duduk atau meja rias sehingga wanita dapat merias wajah atau menata rambut sebelum meninggalkan rumah.

3. Aksen Menakjubkan di Walk-in Closet

Menciptakan aksen memukau pada walk-in closet kamu tidak harus mahal. Kamu bisa menggunakan aksen yang sederhana, murah, dan mudah diakses untuk penampilan yang menarik di walk-in closet. Kamu bisa menggunakan lampu meja, hiasan dinding, atau rak untuk menciptakan suasana di walk-in closet kamu.

Kamu juga bisa menggunakan beberapa karya seni di dinding untuk membuat tema walk-in closet atau cukup menggunakan satu atau dua cetakan seni untuk menghiasi dinding ruangan. Kamu bisa menggantung karya seni di dinding, lampu meja, atau rak. Lampu meja juga dapat membantu kamu menemukan barang. Letakkan di sudut lemari pakaian untuk membantu kamu mencari barang.

4. Lemari Sepatu Besar dengan Walk-in Closet Island Mewah

Kamu bisa menggunakan lemari sepatu berukuran besar jika ingin menyimpan sepatu di walk-in closet yang mewah. Lemari jenis ini akan memungkinkan kamu menjaga sepatu tetap teratur dan tidak mengganggu.

Gunakan walk-in closet island yang mewah untuk menyimpan sepatu. Island jenis ini biasanya terbuat dari kayu dan memiliki rak atau laci. Kamu bisa menggunakan island ini untuk menyimpan sepatu, atau kamu bisa menggunakannya untuk menyimpan barang-barang lain seperti pakaian atau aksesoris.

Baca juga: Inspirasi Model Lemari Minimalis Terkini dan Terpopuler


Buat Walk-in Closet Mewah di Rumah Impianmu

Buat ruangan walk-in closet mewah di rumah impianmu sekarang! Cek berbagai artikel menarik tentang konstruksi dan rumah di website BTN Properti.


Baca Artikel Terkait
Info Terbaru | 3 September 2024
Mitos Rumah Hook yang Perlu Kamu Ketahui: Fakta vs. Mitos
Berbagai jenis dan model rumah modern kini marak digemari oleh banyak orang. Mulai dari rumah minimalis hingga rumah model hoek. Selain itu, setiap rumah memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Tak jarang rumah juga memiliki mitos. Misalnya rumah tusuk sate dan rumah hoek.Seringkali rumah hoek dianggap memiliki nilai jual yang tinggiBaca Selengkapnya
Info Terbaru | 3 September 2024
Ingin Buat Walk-in closet Mewah? Cek Tips dan Contohnya di Sini
Mau ruangan yang terorganisir untuk meletakan item busana kamu? Walk-in closet bisa jadi solusi yang menarik! Selain menambah value rumah, penyimpanan barang kamu juga bisa jadi lebih rapi, lho.Berikut tips dan contoh inspirasi desain walk-in closet mewah untuk rumahmu.Key takeaways:Terdapat perbedaan antara ruang ganti dan walk-in closet, salah satunya ukuranBaca Selengkapnya
Info Terbaru | 2 September 2024
Tips Buat Walk-In Closet Minimalis, Harus Tahu!
Kamu suka menginvestasikan uangmu untuk item fashion? Maka walk-in closet adalah fitur penting yang perlu kamu pertimbangkan di rumah impian. Walk-in closet dapat menyediakan solusi penyimpanan barang sekaligus investasi yang baik untuk rumah kamu.Desain minimalis kerap kali dipilih untuk membuat walk-in closet tetap memiliki kesan rapi. Pada artikel ini kitaBaca Selengkapnya