(0)



Tips Buat Walk-In Closet Minimalis, Harus Tahu!
Info Terbaru | 2 September 2024

Kamu suka menginvestasikan uangmu untuk item fashion? Maka walk-in closet adalah fitur penting yang perlu kamu pertimbangkan di rumah impian. Walk-in closet dapat menyediakan solusi penyimpanan barang sekaligus investasi yang baik untuk rumah kamu.

Desain minimalis kerap kali dipilih untuk membuat walk-in closet tetap memiliki kesan rapi. Pada artikel ini kita akan membahas tips dan inspirasi desain dalam membuat walk-in closet minimalis.


Key Takeaways:

  • Tips dan inspirasi desain untuk walk-in closet beberapa di antaranya adalah: desain sederhana, jendela di langit-langit, cermin dengan tiga panel, en-suite bathroom, meja rias, dll.
  • Walk-in closet tentu memberikan beberapa keuntungan, yaitu: bisa berpakaian dengan lebih cepat, ruang penyimpanan, menambah privasi, nilai tambah rumah, organisasi mudah, dan bersih-bersih jadi lebih mudah.

Tips dan Inspirasi Desain Membuat Walk-In Closet Minimalis

Kesulitan merencanakan walk-in closet dalam rumahmu? Tenang, kami memberikan inspirasi untuk menambahkan estetika dalam pembuatan walk-in closet minimalis impianmu.

Berdasarkan artikel Indonesia Design salah satu majalah desain arsitektur Indonesia, terdapat beberapa inspirasi yang bisa kamu gunakan.

1. Desain Sederhana, Tetap Rapi

Kamu gak akan mati gaya kalau pakai gaya minimalis di sudut rumah mana pun, termasuk walk-in closet kamu. Memilih desain walk-in closet minimalis akan memberi tampilan lebih segar dan terorganisir melalui solusi sederhana.

Menggunakan seluruh ruang dinding untuk menggantung koleksi busana bisa jadi pilihan tepat. Apalagi, palet warna netral juga bisa melengkapi estetika walk-in closet minimalis.

Karena gaya walk-in closet ini memperlihatkan sebagian besar barang-barang milikmu, lebih baik kamu hanya memajang barang-barang penting saja dan menyimpan barang-barang lainnya di lemari pakaian untuk mendapatkan tampilan yang rapi.

Jika kamu memiliki lebih banyak ruang, tingkatkan nilai estetika rumah dengan kombinasi simetri yang bagus, garis yang rapi, dan pencahayaan yang tepat. Pertimbangkan menggunakan lemari modern setinggi langit-langit yang dipadukan dengan banyak pencahayaan buatan untuk memudahkan kamu menemukan pakaian hari ini.

2. Desain Walk-In Closet dengan Skylight

Jika kamu lebih menyukai sinar matahari alami untuk menghemat energi, kamu bisa menempatkan walk-in closet di ruangan yang memiliki banyak jendela. Pilihan yang lebih baik lagi adalah ruangan dengan jendela atap atau skylight. Akan terlihat lebih baik jika walk-in closet dibuat dengan langit-langit tinggi.

Desain walk-in closet dengan jendela atap ini memberikan ilusi langit-langit yang lebih tinggi dan memberikan sensasi seolah-olah kamu sedang berada di luar ruangan. Ini juga memberikan daya tarik visual ruangan!

3. Cermin Tiga Panel

Dengan menggunakan cermin tiga panel di ruang walk-in closet, cermin ukuran penuh ini dapat memperlihatkan penampilan kamu dari setiap sudut di walk-in closet. Belum lagi cermin akan membantu memberikan ilusi ruangan yang lebih luas.

4. En-Suite Bathroom (Kamar Mandi Dalam Ruangan)

Semua orang suka kepraktisan. Akan menjadi lebih praktis jika kamu menambahkan kamar mandi dalam ruangan walk-in closet kamu. Kamar mandi ini akan memudahkan kamu memilih pakaian setelah mandi. Apalagi kalau kamar tidur kamu terletak tepat di sebelah walk-in closet. Aktivitas kamu di kamar mandi akan jadi lebih nyaman berpakaian untuk siang hari atau untuk tidur setelah mandi santai.

5. Kombo Closet-Laundry

Pernahkah terpikir bagaimana kegiatan mencuci pakaian bisa menjadi lebih mudah? Mungkin inspirasi ini bisa membantumu. Mengapa tidak mendesain ruang laundry agar dekat dengan lemari pakaian? Kamu bisa meletakkan cucian kotor ke dalam mesin cuci dan memilih pakaian, yang disimpan dekat dari ruangan walk-in closet tempat kamu berada.

6. Desain Walk-In Closet dengan Island

Gak cuma dapur yang butuh island, tapi menggunakan island di walk-in closet juga memberikan banyak keuntungan, lho. Kamu bisa mendapatkan tempat penyimpanan lebih untuk atribut busana dengan ukuran kecil. Misalnya saja, jam, perhiasan, dasi, syal, dan lainnya.

Terlebih, kamu juga bisa menambah estetika dengan island yang mendukung tema minimalis dalam walk-in closet!

7. Meja Rias, Tentu Saja!

Untuk kaum wanita yang ingin bersiap dengan cepat, menambahkan meja rias dalam walk-in closet bisa jadi pilihan yang cemerlang. Peralatan berpakaian dan berias kamu kini sudah siap dalam satu ruangan saja!

Karena rutinitas perawatan kulit adalah bagian penting untuk tampil dan merasa nyaman, keberadaan meja rias ini adalah bagian penting dari rutinitas. Masuk akal untuk memiliki meja rias atau bagian rias di walk-in closet.

Baca juga: Inspirasi Model Lemari Minimalis Terkini dan Terpopuler


Keuntungan Memiliki Walk-in Closet


Kenapa ya harus membuat walk-in closet? Ruangan walk-in closet ini memang bukan elemen wajib dalam sebuah rumah. Namun, keberadaannya dapat membuat keseharian kamu jadi lebih mudah.

Masih belum yakin harus buat walk-in closet atau tidak? Cek beberapa keuntungan walk-in closet berdasarkan artikel A&E Millwork, perusahaan penyedia arsitektur dari New York.

1. Bisa Berpakaian dengan Lebih Cepat

Rata-rata orang menghabiskan antara 11 dan 30 menit untuk bersiap-siap di pagi hari. Jumlahnya bertambah dengan cepat, dan walk-in closet dapat membantu kamu mengurangi waktu tersebut.

2. Ruang Penyimpanan

Walk-in closet menyediakan ruang penyimpanan dalam jumlah besar, terutama bagi orang yang menggunakan rak untuk memanfaatkan ruang vertikal juga. Menyimpan pakaian atau aksesoris lainnya menjadi lebih praktis.

3. Menambah Privasi

Ada kalanya kamu memerlukan sedikit privasi ekstra, seperti saat kamu perlu berpakaian saat ada orang lain. Kamu cukup menutup pintu lemari pakaian dan menggunakannya sebagai ruang pribadi.

4. Nilai Tambah Rumah

Walk-in closet adalah salah satu cara untuk menambah value dari rumah yang kamu tinggali.

Ruangan ini dapat menjadikan rumah lebih rapi, yang secara umum akan meningkatkan nilai yang dirasakan. Detailnya akan sangat berarti saat menentukan nilai rumah kamu, tetapi secara umum ini akan menjadi investasi yang bagus.

5. Organisasi Mudah

Lebih sulit mengatur ruang kecil dibandingkan ruang besar. Rata-rata lemari penuh dengan pakaian dan barang-barang lainnya, sehingga hampir tidak mungkin untuk diatur. Lemari pakaian walk-in closet memiliki lebih banyak ruang, sehingga kamu dapat membagi barang-barang menjadi beberapa kelompok daripada menjejalkannya bersama-sama.

6. Bersih-Bersih Jadi Lebih Mudah

Membersihkan juga lebih mudah bila kamu memiliki lebih banyak ruang. Biasanya kamu harus mengosongkan lemari sempit untuk membersihkannya secara menyeluruh. Lemari yang lebih luas memungkinkan kamu mengerjakan pakaian di dalamnya saat kamu membersihkan, sehingga prosesnya lebih cepat.

Baca juga: Ingin Buat Walk-in closet Mewah? Cek Tips dan Contohnya di Sini


Buat Ruangan Walk-In Closet di Rumah Impianmu


Membuat walk-in closet punya banyak keuntungan bukan? Tunggu apa lagi? Buat ruangan walk-in closet di rumah impian! Cek berbagai artikel menarik tentang konstruksi dan rumah di website BTN Properti.


Baca Artikel Terkait
Info Terbaru | 3 September 2024
Mitos Rumah Hook yang Perlu Kamu Ketahui: Fakta vs. Mitos
Berbagai jenis dan model rumah modern kini marak digemari oleh banyak orang. Mulai dari rumah minimalis hingga rumah model hoek. Selain itu, setiap rumah memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Tak jarang rumah juga memiliki mitos. Misalnya rumah tusuk sate dan rumah hoek.Seringkali rumah hoek dianggap memiliki nilai jual yang tinggiBaca Selengkapnya
Info Terbaru | 3 September 2024
Ingin Buat Walk-in closet Mewah? Cek Tips dan Contohnya di Sini
Mau ruangan yang terorganisir untuk meletakan item busana kamu? Walk-in closet bisa jadi solusi yang menarik! Selain menambah value rumah, penyimpanan barang kamu juga bisa jadi lebih rapi, lho.Berikut tips dan contoh inspirasi desain walk-in closet mewah untuk rumahmu.Key takeaways:Terdapat perbedaan antara ruang ganti dan walk-in closet, salah satunya ukuranBaca Selengkapnya
Info Terbaru | 2 September 2024
Tips Buat Walk-In Closet Minimalis, Harus Tahu!
Kamu suka menginvestasikan uangmu untuk item fashion? Maka walk-in closet adalah fitur penting yang perlu kamu pertimbangkan di rumah impian. Walk-in closet dapat menyediakan solusi penyimpanan barang sekaligus investasi yang baik untuk rumah kamu.Desain minimalis kerap kali dipilih untuk membuat walk-in closet tetap memiliki kesan rapi. Pada artikel ini kitaBaca Selengkapnya