(0)



Desain Rumah Rustic kini semakin populer dan disukai oleh banyak orang, khususnya bagi yang menyukai hal unik dan vintage. Ciri khas dari Desain Rumah Rustic tersendiri ada pada materialnya dengan konsep un-finishing. Hal tersebut sering dijumpai melalui furnitur kayu yang sengaja tidak ditambahkan cat atau hanya penggunaan batu alam pada dinding dan lantai interior rumah.

Desain Rumah Rustic sangat lekat dengan kesan alami yang diberikan. Warna pekat cokelat dan abu-abu dari batu alam mengingatkan pada pedesaan yang tampak sejuk dan asri. Ditambah lagi penggunaan dekorasi dan perabot pendukung dengan gaya rustic yang manis.

Desain interior rumah dengan mengusung konsep rustic ini bisa menjadi pilihan yang tepat untuk kamu yang menginginkan hunian bergaya vintage, country, namun bisa menampilkan sisi modernnya. Hal ini bisa kamu wujudkan melalui penggunaan dekorasi dan perabot dengan material kayu, rotan, atau batu alam. Rumah dengan konsep rustic akan lebih terlihat memiliki karakter yang kuat dan menampilkan gaya yang keren. Berikut ini beberapa inspirasiĀ Desain Rumah RusticĀ yang bisa kamu tiru berdasarkan material dan dekorasi rustic yang menarik.


Desain Rumah Rustic Ruang Tamu


(Pexels)

Untuk mewujudkan Desain Rumah Rustic, kamu bisa bermain menggunakan kedua material ini. Material yang digunakan yaitu serat kayu dan batu bata. Kedua material ini bisa menimbulkan ciri khas dari rustic jika dikombinasikan secara bersamaan. Perpaduan dari batu bata untuk dinding dan kayu untuk lantai akan memberikan kesan natural dan alami yang sangat menawan.

Jika kamu ingin menambahkan aspek modern ke dalam Desain Rumah Rustic ini, sebaiknya menggunakan furnitur sofa berwarna solid seperti putih dan abu-abu terang. Jangan lupa memberikan pencahayaan dengan intensitas cahaya yang lembut agar warna alami dari kayu dan batu bata tetap terlihat indah.


Desain Rumah Rustic pada DapurĀ 


(Pexels)

Desain Rumah Rustic bisa kamu gunakan pada dapur dan ruangan makan di rumahmu. Penggunaan batu bata tanpa dilapisi semen atau polesan cat akan memberikan tampilan rustic yang alami. Ditambah pemilihan furnitur untuk dapur bergaya rustic dengan berbahan kayu akan menampilkan kesan vintage. Penataan yang terlihat berantakan malah membuat gaya rustic di sini lebih menonjol. Jika kamu memiliki barang etnik dan tradisional bisa disusun dan diletakkan di rak dinding dapur. Atau menampilkan beberapa barang bekas yang unik pada sudut ruangan.


Desain Rumah Rustic untuk Kamar


(Pexels)

Desain Rumah Rustic bisa diterapkan pada berbagai interior rumah seperti kamar tidur. Sebenarnya, pemilihan perabot dan material rustic sangatlah mudah. Hal tersebut perlu dilakukan dengan pemilihan perabot serta material yang tepat agar hunian terasa lebih alami dan vintage.

Untuk mengaplikasikan gaya rustic pada kamar, kamu cukup menambahkan tempat tidur dengan material kayu jati agar semakin kokoh ketika digunakan. Warna cokelat pekat dari kayu jati akan memberikan kesan rustic tersendiri. Agar lebih maksimal, kamu bisa menambahkan dekorasi unik pada dinding kamar tidur. Penggunaan lampu juga harus diperhatikan agar kesan rustic terasa lebih kental. Pilih lampu dengan warna redup.

Ā 

Kamar Mandi Unik dengan Desain Rumah Rustic


(Pexels)


Tidak heran bahwa Desain Rumah Rustic ini semakin banyak orang menerapkan untuk konsep sebuah hunian karena tampilannya yang unik dan vintage. Kamu akan merasakan kesan alami seperti berada di pedesaan atau pegunungan. Warna kayu yang cantik akan membawa nuansa sejuk dan menenangkan.

Pemilihan material kayu pada dinding, lantai, dan perabot di kamar mandi memberikan efek rustic yang menggambarkan suasana alam. Terlihat minimalis namun tetap elegan dan cantik. Penggunaan dekorasi seperti cermin kecil dengan ukiran unik menambahkan kesan manis untuk kamar mandi.

Ā 


Baca Artikel Terkait
Info Terbaru | 3 September 2024
Mitos Rumah Hook yang Perlu Kamu Ketahui: Fakta vs. Mitos
Berbagai jenis dan model rumah modern kini marak digemari oleh banyak orang. Mulai dari rumah minimalis hingga rumah model hoek. Selain itu, setiap rumah memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Tak jarang rumah juga memiliki mitos. Misalnya rumah tusuk sate dan rumah hoek.Seringkali rumah hoek dianggap memiliki nilai jual yang tinggiBaca Selengkapnya
Info Terbaru | 3 September 2024
Ingin Buat Walk-in closet Mewah? Cek Tips dan Contohnya di Sini
Mau ruangan yang terorganisir untuk meletakan item busana kamu? Walk-in closet bisa jadi solusi yang menarik! Selain menambah value rumah, penyimpanan barang kamu juga bisa jadi lebih rapi, lho.Berikut tips dan contoh inspirasi desain walk-in closet mewah untuk rumahmu.Key takeaways:Terdapat perbedaan antara ruang ganti dan walk-in closet, salah satunya ukuranBaca Selengkapnya
Info Terbaru | 2 September 2024
Tips Buat Walk-In Closet Minimalis, Harus Tahu!
Kamu suka menginvestasikan uangmu untuk item fashion? Maka walk-in closet adalah fitur penting yang perlu kamu pertimbangkan di rumah impian. Walk-in closet dapat menyediakan solusi penyimpanan barang sekaligus investasi yang baik untuk rumah kamu.Desain minimalis kerap kali dipilih untuk membuat walk-in closet tetap memiliki kesan rapi. Pada artikel ini kitaBaca Selengkapnya