(0)



 Desain kamar tidur anak laki-laki tentunya berbeda dengan anak perempuan. Biasanya anak laki-laki lebih menyukai warna soft namun terkesan elegan. Misalnya warna biru atau warna hijau.

Selain itu juga banyak hal yang perlu kamu pertimbangkan untuk mendesain kamar tidur anak laki-laki. Misalnya seperti karakter favorit atau hobi favoritnya. Hal tersebut bertujuan untuk membuat anak kamu merasa nyaman tinggal di dalam rumah.

Salah satu hal yang dapat kamu lakukan yakni memenuhi kebahagiaan anak. Dengan cara memberikan fasilitas sesuai dengan kesukaan anak. Termasuk mendesain kamar tidur anak laki-laki menjadi lebih estetik.

Dalam artikel ini, kami akan memberikan ide-ide desain kamar tidur yang nyaman dan elegan untuk anak laki-laki.

Key Takeaways:

  • Kamar tidur adalah salah satu ruangan ternyaman di dalam rumah. Biasanya dalam satu rumah terdiri dari satu hingga tiga kamar.
  • Kamar tidur anak laki-laki menjadi salah satu hal penting yang perlu diperhatikan. Kamu dapat mengkolaborasikan dengan warna soft seperti biru dan hijau.
  • Beberapa ide yang dapat kamu terapkan untuk kamar tidur anak laki-laki adalah kamar dengan warna biru dan dilengkapi dengan ruang bermain.

Kamar Tidur Anak Laki-Laki

Anak laki-laki biasanya menyukai hal-hal seperti olahraga, bola, hingga petualangan. Maka dari itu, kamu bisa berdiskusi dengan anak untuk menentukan desain kamar seperti apa yang mereka sukai.

Kamu juga bisa memberikan beberapa referensi kepada anak, supaya mereka dapat memilih desain yang cocok. Tak hanya itu, kamu juga bisa mengkombinasikan karakter anak dengan model inspirasi kamar tidur.

Kamu juga bisa menambahkan beberapa dekorasi atau barang-barang di dalam kamar, untuk membangun suasana nyaman. Berikut kami berikan ide desain kamar tidur anak laki-laki yang terkesan menyenangkan dan seru.

Baca juga: Kamar Tidur Anak Minimalis: Inspirasi dan Tips untuk Ruangan Terbatas


7 Desain Kamar Anak Laki-Laki yang Menyenangkan

1. Desain Kamar Warna Cerah

Warna cerah adalah warna yang bagus untuk anak laki laki. Lantaran warna tersebut cocok untuk tipe kamar apa saja. Hal tersebut juga membantu memberikan energi dan menumbuhkan rasa semangat mereka. Warna tersebut di antaranya adalah biru, merah, oranye, atau pun hijau.

Untuk kamar tidur anak laki-laki, kamu bisa memasang lampu kertas berwarna oranye di atas tempat tidur. Akan terlihat serasi jika kamu tambahkan dengan karpet oranye serta hiasan dinding.

Warna cerah yang dimaksudkan juga bisa dipadukan dengan tema sepakbola. Bahkan, tidak sedikit anak laki-laki yang memiliki cita-cita menjadi pemain sepakbola profesional. Kegemaran akan sepak bola biasanya tumbuh sejak kanak-kanak hingga dewasa.

Maka itu, kamar bertema sepak bola umumnya memiliki jangka waktu penggunaan yang panjang. Beberapa cara bisa kamu lakukan untuk menciptakan kamar anak bertema sepak bola, misalnya dengan mendominasi ruangan dengan warna khas dari klub favoritnya.

Kemudian, kamu juga bisa memenuhi dinding kamar dengan poster pemain atau klub idolanya. Dekorasi bertema sepak bola pada kamar dapat diciptakan dengan menggunakan sprei atau bedcover bermotif klub bola idola kesukaan anak kamu. 

2. Desain Kamar Bajak Laut

Jika anak laki-laki kamu menyukai karakter bajak laut atau pirates, kamu bisa mendekorasi kamar semi bajak laut. Gunakan tempat tidur berbentuk perahu. Tentunya akan memberikan pengalaman yang luar biasa bagi mereka. Mereka dapat merasakan seperti menaiki perahu di alam terbuka.

Tonjolkan nuansa alam dengan dinding dan furnitur berwarna hijau. Tambahkan juga meja berwarna cokelat dan beberapa barang pendukung misalnya jangkar laut. Untuk menekankan langit-langit kamar yang berkubah, kamar tidur anak laki-laki ini dapat menampilkan guntingan putih yang dipasang secara vertikal di dinding dan secara horizontal di langit-langit.

3. Desain Kamar Nuansa Alam


Desain kamar dengan nuansa alam juga merupakan salah satu ide yang menarik bagi anak kamu. Biasanya anak laki-laki terkenal dengan jiwa suka berpetualang. Maka dari itu, kamu bisa menerapkan desain ini.

Gunakan tempat tidur tingkat dan disarankan yang memiliki tangga kayu, sehingga anak kamu dapat mengakses lantai yang lebih tinggi. Kombinasikan juga dengan dinding biru tua untuk konsep kamar tidur yang stylish.

Ciptakan juga kamar bernuansa kayu dengan menerapkan partisi bermaterial, terutama pada bagian pelapis dindingnya. Partisi ini dapat dipadukan dengan warna cat yang senada dengan motif kayu yang digunakan. Misalnya memadukan aksen kayu dengan cat berwarna abu-abu, putih, cokelat, cyan, dan sebagainya.

Elemen kayu pun bisa diterapkan sebagai pelapis lantai. Kamu juga bisa menggunakan dipan kayu sebagai alas tempat tidur sebagai salah satu opsi yang menarik. Tambahkan juga beberapa furnitur seperti lemari buku dan meja belajar sebagai tambahan dekorasi. Perpaduan bahan-bahan alami, seperti benang pada kusen tempat tidur, nuansa bambu Romawi, serta dinding aksen kayu yang menambah nuansa hutan.

4. Desain Kamar dengan Peta Dunia

Bagi anak laki-laki yang sedang duduk di bangku sekolah dasar, kamu bisa menerapkan tema ini. Ide kamar tidur ini cocok untuk anak laki-laki berusia 7-12 tahun. Nuansa petualangan menjelajahi dunia dapat kamu tonjolkan dengan dinding berwarna biru pastel ditambah hiasan dinding supaya eye catching.

Kamu juga bisa menambahkan peta dunia dan lampu berdiri dengan tiang. Furnitur tersebut akan menambah kesan kamar menjadi lebih nyaman. Selain itu, juga dapat membuat anak kamu menjadi lebih semangat belajar lagi.

Peta dunia juga dapat dikolaborasikan dengan tema luar angkasa. Gunakanlah warna-warna netral dan furnitur yang dapat menciptakan ruangan canggih, lalu tambahkan aksesoris tema planet yang menyenangkan. Tata surya model besar yang tergantung di atas tempat tidur memang menyenangkan sekarang tetapi dapat dengan mudah diganti saat minatnya berubah.

5. Desain Kamar Elegan

Desain yang elegan tidak hanya untuk orang dewasa tetapi juga bisa untuk anak-anak. Ubah kamar tidur anak kamu dengan nuansa elegan, yang menampilkan perlengkapan kayu dan warna pastel. Kamu juga bisa menambahkan karpet atau permadani sebagai tambahan yang bagus untuk ruangan. Hiasi dengan meja kecil berwarna cokelat yang berada di sisi kiri dan kanan tempat tidur. Tak lupa, gunakan lampu tidur berwarna putih namun tidak terlalu terang.

6. Desain Kamar Berwarna Biru


Warna biru laut seringkali cocok untuk anak laki-laki. Desain kamar tidur anak laki-laki yang satu ini, bisa kamu kombinasikan menggunakan ranjang susun warna biru tua dengan dinding biru pastel.

Gunakan juga dipan kasur yang memiliki laci untuk menghemat lebih banyak ruang. Tempat tidur susun juga bisa dipasangkan dengan rak dan meja samping. Tambahkan lampu dinding tidur berwarna biru untuk menambah kesan elegan. Sebagai tambahan dekorasi, kamu bisa menerapkan lampu LED dan frame foto dengan tema tertentu.

Baca juga: Tips Dekorasi Kamar Tidur Warna Biru agar Lebih Aesthetic

7. Desain Kamar Tidur yang Menyenangkan

Kamar tidur anak laki-laki harus mewakili karakter diri mereka. Untuk anak laki-laki di bawah lima tahun, desain kamar yang menyenangkan cocok untuk mengeksplorasi imajinasi mereka. Misalnya dinding berwarna biru lembut, aksesoris, dan mainan dengan warna yang sama juga mampu memberikan nuansa tenang ke dalam ruangan.

Tambahkan juga kaca jendela di kamar anak, supaya ia dapat menghirup udara segar setiap pagi. Dengan menampilkan jendela kaca besar di kamar, pastinya anak terlihat lebih senang di dalam kamar. Kamar tidur ini juga bisa dilengkapi dengan lantai kayu dan set tempat tidur kecil. Letakkan meja belajarnya di dekat jendela untuk mendapatkan cahaya alami.


Kesimpulan

Itulah sejumlah inspirasi kamar tidur untuk anak laki-laki. Kamu juga bisa mendiskusikan tema kamar tidur dengan anak, agar anak lebih nyaman berada di dalam kamar.

Jika kamu ingin memperoleh artikel seputar properti lainnya, langsung saja kunjungi website kami. Di sini kamu akan menemukan berbagai artikel bermanfaat seputar properti, mulai dari inspirasi desain interior dan eksterior rumah, informasi seputar material rumah, serta informasi seputar KPR properti.  


Baca Artikel Terkait
Info Terbaru | 3 September 2024
Mitos Rumah Hook yang Perlu Kamu Ketahui: Fakta vs. Mitos
Berbagai jenis dan model rumah modern kini marak digemari oleh banyak orang. Mulai dari rumah minimalis hingga rumah model hoek. Selain itu, setiap rumah memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Tak jarang rumah juga memiliki mitos. Misalnya rumah tusuk sate dan rumah hoek.Seringkali rumah hoek dianggap memiliki nilai jual yang tinggiBaca Selengkapnya
Info Terbaru | 3 September 2024
Ingin Buat Walk-in closet Mewah? Cek Tips dan Contohnya di Sini
Mau ruangan yang terorganisir untuk meletakan item busana kamu? Walk-in closet bisa jadi solusi yang menarik! Selain menambah value rumah, penyimpanan barang kamu juga bisa jadi lebih rapi, lho.Berikut tips dan contoh inspirasi desain walk-in closet mewah untuk rumahmu.Key takeaways:Terdapat perbedaan antara ruang ganti dan walk-in closet, salah satunya ukuranBaca Selengkapnya
Info Terbaru | 2 September 2024
Tips Buat Walk-In Closet Minimalis, Harus Tahu!
Kamu suka menginvestasikan uangmu untuk item fashion? Maka walk-in closet adalah fitur penting yang perlu kamu pertimbangkan di rumah impian. Walk-in closet dapat menyediakan solusi penyimpanan barang sekaligus investasi yang baik untuk rumah kamu.Desain minimalis kerap kali dipilih untuk membuat walk-in closet tetap memiliki kesan rapi. Pada artikel ini kitaBaca Selengkapnya