(0)



Konsep Smart Home merupakan ide terbaik yang bisa diterapkan pada hunianmu. Smart home merupakan rumah pintar dengan menggunakan peralatan berteknologi tinggi dan canggih yang bisa membuat kegiatan lebih mudah dan efektif.

Rumah pintar ini tidak hanya memberikan kenyamanan, namun akan memberikan kemudahan dan fasilitas yang efisien dalam segala hal. Apalagi di jaman yang semakin canggih dan berkembang seperti saat ini, tentunya teknologi dan internet tidak bisa lepas dari aktivitas sehari-hari.

Penerapan Konsep Smart Home di antara lainnya yaitu dengan menggunakan perangkat selular yang bisa digunakan untuk mengendalikan berbagai peralatan di rumah seperti alarm, home monitors, dan pintu rumah. Berbagai peralatan tersebut bisa diatur melalui smart phone dengan memanfaatkan jaringan internet yang memadai.

Bagi kamu yang ingin mengubah hunian dengan mengusung Konsep Smart Home pada hunian, berikut ini beberapa langkah yang bisa diikuti! Yuk simak ulasan artikel di bawah ini!

Konsep Smart Home Menggunakan CCTV


(Pexels)

Konsep Smart Home bisa kamu ciptakan melalui penggunakan peralatan yang canggih seperti CCTV. Selain untuk mendukung konsep smart home, penggunaan CCTV sangatlah penting dalam mendukung keamanan serta kenyamanan hunianmu. CCTV mampu merekam segala aktivitas yang berada pada berbagai tempat yang kamu inginkan. Dilengkapi dengan monitor yang bisa kamu sambungkan menggunakan smart phone sehingga dapat mempermudah untuk mengecek secara rutin.

Harga yang ditawarkan juga cukup beragam tergantung tipe dari CCTV yang dipilih. Dengan memasang CCTV di berbagai tempat, maka kamu akan terasa lebih aman dan nyaman.


Konsep Smart Home dengan Wireless Alarm


(Pexels)

Konsep Smart Home bisa kamu dapati dengan memasang wireless alarm pada rumahmu. Wireless alarm atau alarm pengaman elektronik yang canggih dan praktis untuk mendukung hunian lebih pintar dan praktis. Rumah pintar bisa kamu ciptakan dengan harga yang relatif murah dan tidak memerlukan pemasangan yang berlebihan.

Pemasangan alarm wireless ini sangat mudah cukup dengan menggunakan smart phone sebagai pengendali jarak jauh serta tidak perlu menggunakan listrik sehingga memudahkan kamu saat bepergian. Penerapan wireless alarm ini sangat mudah karena tidak memerlukan instalasi kabel yang akan memakan waktu lebih lama dan cenderung lebih mahal.

Tapi, perlu diingat untuk memastikan smart phone kamu memiliki koneksi internet yang baik dan baterai yang cukup ketika sedang mengendalikan wireless alarm ini. Cara kerja alarm ini yaitu unit pengontrol utama pada alarm wireless akan membunyikan sirene secara langsung jika mendapatkan sinyal bahaya pada rumah. 


Penggunaan Wifi di Rumah untuk Konsep Smart Home 


(Pexels)

Konsep Smart Home atau rumah pintar tentunya dilengkapi dengan berbagai peralatan canggih dan kekinian. Namun, perlengkapan tersebut tidak bisa berfungsi tanpa adanya koneksi internet yang baik. Nah, maka dari itu kamu bisa memasang Wifi pada hunian pintar untuk mendukung segala aktivitas seperti mengakses internet.

Pemasangan Wifi di rumah dengan kapasitas yang memadai akan membuat hunian lebih praktis dan memudahkan penggunanya. Penggunaan Wifi juga dapat menghemat pengeluaran karena biaya yang ditawarkan tidak berubah sesuai kesepakatan di awal pembelian. 

 


Baca Artikel Terkait
Info Terbaru | 3 September 2024
Mitos Rumah Hook yang Perlu Kamu Ketahui: Fakta vs. Mitos
Berbagai jenis dan model rumah modern kini marak digemari oleh banyak orang. Mulai dari rumah minimalis hingga rumah model hoek. Selain itu, setiap rumah memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Tak jarang rumah juga memiliki mitos. Misalnya rumah tusuk sate dan rumah hoek.Seringkali rumah hoek dianggap memiliki nilai jual yang tinggiBaca Selengkapnya
Info Terbaru | 3 September 2024
Ingin Buat Walk-in closet Mewah? Cek Tips dan Contohnya di Sini
Mau ruangan yang terorganisir untuk meletakan item busana kamu? Walk-in closet bisa jadi solusi yang menarik! Selain menambah value rumah, penyimpanan barang kamu juga bisa jadi lebih rapi, lho.Berikut tips dan contoh inspirasi desain walk-in closet mewah untuk rumahmu.Key takeaways:Terdapat perbedaan antara ruang ganti dan walk-in closet, salah satunya ukuranBaca Selengkapnya
Info Terbaru | 2 September 2024
Tips Buat Walk-In Closet Minimalis, Harus Tahu!
Kamu suka menginvestasikan uangmu untuk item fashion? Maka walk-in closet adalah fitur penting yang perlu kamu pertimbangkan di rumah impian. Walk-in closet dapat menyediakan solusi penyimpanan barang sekaligus investasi yang baik untuk rumah kamu.Desain minimalis kerap kali dipilih untuk membuat walk-in closet tetap memiliki kesan rapi. Pada artikel ini kitaBaca Selengkapnya